Logo
 Project List
Other Information Hotline 447
(021) 29459577, 0811802540, 081283140040 , 081282070763
Article Sejarah Diesel Generator Set Perkins  genset perkins 2506c  e15tag2 stamford 500 kva tahun 2008 1picture 13b
Sejarah Diesel Generator Set Perkins

Sejarah Diesel Generator Set Perkins

Founder atau Pendiri Perusahaan Pembuat Engine atau Diesel Generator Merek Perkins adalah : Frank Perkins dan Charles Wallace Chapman ( 1897 - 1979 ), Sedangkan Perusahaan itu Sendiri berdiri Pada 7 Juni 1932 di Queen Street Peterborough, Chapman adalah seorang Design Engineer dan dalam Perusahaan Perkins tersebut dia menduduki Jabatan sebagai seorang ( Tehnical Director ).

Pada awal Berdirinya Perusahaan Perkins F limited, Chapman Di Beri Saham sebesar 10 persen. Chapman Sendiri Menduduki Jabatan di Perkins F Limited, Lebih dari 1 dekade. Dimana Chapman Sebelumnya Bergabung dalam RNVR, ( Semacam Sukarela angkatan laut Kerajaan Inggris Raya. Untuk Kemudian Beliau Bergabung dalam Perusahaan Perkins F Limited Sebagai Seorang Consultan.

Sedangkan Frank Perkins Sendiri Di Dalam Perusahaan F. Perkins Limited Dia harus Bertanggung jawab kepada dan Mendukung kepada J.M Richardson dan George Doods Perks.

Sebelum Chapman Bergabung di dalam Perkins F Limited, Diesel Perkins sangatlah Berat dan sangat Lemah Dalam Performancenya, Untuk Kemudian Chapman Membuat Sebuah konsep dalam Pembuatan Diesel Generator Set Perkins High Speed. Dimana untuk Pertama Kalinya Dia membuat Mesin Perkins Berbahan bakar Bensin.

Untuk Pertamakalinya di Dunia akhirnya Chapman Mengembangkan Konsep Mesin diesel High speed Dalam perusahaan Perkins F Limited Pada tahun 1932 dengan Membuat dan Merancang Mesin 4 cylinder Vixen. Dan Kemudian Bulan Oktober 1935 Engine Diesel Generator Perkins Menjadi Salah satu dari enam Perusahaan di dunia Pembuat Mesin Diesel Generator dalam Berbagai macam Variasi di Brooklands Surrey.

Krn Penjualan Diesel Generator perkins yng Begitu tinggi maka pada saat Perang Dunia kedua Perkins F Limited Juga Merasakan Imbasnya, yaitu dengan adanya Permintaan dari Pemerintah Untuk Mengembangkan Engine Diesel Perkins agar Menjadi salah Satu Mesin diesel yg Kuat Untuk Mendukung Kerajaan Inggris dalam Perang Dunia Kedua.

Akhirnya dan selanjutkan Perkins F Limited Melalui Tangan Dingin Chapman Merancang dan Mendesign Ulang Diesel Generator Perkins dan lahirlah Engine Diesel Generator Perkins selama Perang Dunia Kedua Tsb, maka lahirlah Diesel Generator Perkins Type P4 dan P6. Dan terus Berlanjut sampai Perang Kedua selesai. Untuk Kemudian Menjadi Perusahaan Go Publik dan sejak saat itu Perkins F Limited Memiliki Beberapa Licensi Mesin Untuk Perusahaan local di Inggris Raya.